REGISTRASI ONLINE
Langkah-langkah cara melakukan registrasi berikut pertanyaan & jawaban (FAQ)
Peserta PEDENDO UPDATE diwajibkan membuat akun (SIGN UP) di website https://pedendo.id/ menggunakan nama dan email peserta, serta tidak dapat diwakili oleh orang lain. Akun pribadi dan data tersebut digunakan untuk mengakses program PEDENDO UPDATE serta terkait dengan pengadaan Sertifikasi atas nama yang bersangkutan. Akun pribadi merupakan panel pribadi yang merekam semua transaksi dan kegiatan yang diikuti.
TATA CARA REGISTRASI
- Pertama kali peserta diwajibkan membuat akun pribadi di pedendo.id. SIGN-UP menggunakan nama lengkap & email pribadi Peserta.
- Apabila peserta sudah memiliki akun, LOG-IN dengan email yang terdaftar dan password yang sudah dibuat sebelumnya. Pilih partisipasi kegiatan yang diinginkan, lanjutkan check-out.
- Lengkapi data pribadi dan lanjutkan transaksi untuk menyelesaikan pendaftaran.
- Peserta dapat melihat daftar transaksi berikut statusnya melalui menu MY ACCOUNT.
- Peserta juga akan mendapatkan notifikasi email terkait transaksi dan informasi rekening dalam email tersebut.
Dikarenakan penerapan sistem akreditasi yang baru (sertifikasi) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, 10th PEDENDO tidak menerima pendaftaran di tempat (on site) atau pembatalan setelah hari batas akhir pendaftaran.
METODE PEMBAYARAN
Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No.17/3/PBI/2015 Kewajiban Penggunaan Rupiah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, seluruh transaksi pembayaran untuk registrasi kegiatan PEDENDO UPDATE wajib dilakukan dalam mata uang Rupiah.
TRANSFER BANK: Lakukan pembayaran melalui transfer ke rekening bank kegiatan yang tercantum. Informasi rekening bank dapat ditemukan di halaman Checkout. Biaya transfer bank (apabila ada) adalah tanggungan peserta. Tanda terima registrasi atau tiket acara tidak akan diterbitkan apabila apabila ada kekurangan transfer pembayaran akibat potongan biaya transfer.
KARTU KREDIT: Pembayaran menggunakan kartu kredit hanya diaplikasikan jika diperlukan. Biaya transaksi kartu kredit akan dikenakan berdasarkan gerbang pembayaran yang digunakan atau peraturan di hotel tempat kegiatan. Apabila transaksi dikonversi dari mata uang asing, maka nilai tukar mata uang akan mengikuti nilai konversi dari penerbit kartu kredit.
KONFIRMASI PEMBAYARAN
Peserta melakukan LOGIN terlebih dahulu dan mengakses menu “Confirmation”, mengisi data pada kolom tersedia lalu mengunggah bukti pembayaran (image: JPG / PNG) maksimum 3.0 MB. Peserta juga dapat langsung menghubungi Sekretariat melalui WhatsApp +62811882080 untuk mengirimkan foto bukti transfer.
Diperlukan waktu maksimal 1-3 hari kerja bagi Sekretariat untuk verifikasi transaksi. Perubahan status pembayaran dapat dilihat di menu MY ACCOUNT dan/atau notifikasi email selanjutnya.
BATAS AKHIR REGITRASI ONLINE : 01 FEBRUARI 2025
Batas Akhir Pembayaran : 02 Februari 2025
Pendaftar yang belum melakukan pembayaran pada tanggal tersebut akan menyebabkan nama peserta dihapus secara otomatis oleh sistem sehingga peserta tidak dapat mengakses platform saat dimulai.
PENDAFTARAN GRUP
Mitra dipersilahkan menghubungi Sekretariat melalui email secretariat@geoconvex.com atau WhatsApp +62811882080 untuk penanganan Group Registration melalui back-office
PENDAFTARAN ANGGOTA SENIOR IDAI
Berdasarkan peraturan Ikatan Dokter Anak Indonesia, anggota senior IDAI diatas 65 tahun berhak atas pendaftaran gratis dengan melampirkan foto KTP dan menghubungi Sekretariat WhatsApp +62 811882080.
KEBIJAKAN PEMBATALAN DAN PENGEMBALIAN DANA
Pembatalan registrasi harus diajukan secara tertulis dan dikirimkan ke email Sekretariat.
PEMBATALAN REGISTRASI
Pemberitahuan pembatalan pendaftaran peserta PEDENDO UPDATE harus dibuat secara tertulis dan dikirimkan melalui email sekretariat. Biaya pendaftaran akan dikembalikan dengan ketentuan pembatalan sebagai berikut:
- Pembatalan satu bulan sebelum acara – 50% pembayaran akan dikembalikan
- Setelah 30 hari & saat Acara – Tidak ada pengembalian biaya pendaftaran
- Peserta yang sudah membayar tetapi tidak hadir ke acara tidak mendapatkan pengembalian biaya pendaftaran.
PEMBATALAN AKOMODASI
No-Show akan dikenakan untuk malam pertama apabila peserta memundurkan atau mengubah tanggal reservasi yang menyebabkan kehilangan 1 malam deposit kamar.
Pembatalan kamar tidak dimungkinkan saat acara sudah berlangsung. Hotel akan mengenakan tagihan penuh sesuai durasi pemesanan kamar yang menyebabkan kehilangan seluruh deposit kamar.
Pengembalian dana akan dilakukan setelah acara selesai. Surat permintaan pengembalian dana harus diemailkan ke sekretariat dengan mencantumkan rekening bank pembayar.
LAYANAN REGISTRASI ULANG
Layanan registrasi ulang akan tersedia bagi peserta terdaftar di Konter Registrasi sebelum dan selama acara berlangsung.
PROSEDUR REGISTRASI ULANG
Tunjukkan bukti peserta ke panitia di Konter Registrasi di tempat acara untuk mendapatkan ID dan Kit Simposium, dan juga sebagai pengenal verifikasi sertifikat. Tanda pengenal (ID) Peserta wajib dipakai selama acara berlangsung untuk memasuki ruangan simposium dan program makan siang.
BIAYA REGISTRASI TERMASUK
- ID Peserta & Kit Simposium (dokumen & Materi yang diterbitkan, Buku Prosiding dengan long abstract Pemateri, beserta dokumen lainnya yang tersedia)
- Akses ke semua program terkait (yang didaftarkan)
- Sertifikat kehadiran dan sertifikat akreditasi dari KEMENKES.
TUTORIAL VIDEO
PERTANYAAN & JAWABAN (FAQ)
Saya pendaftar baru. Apa yang harus saya lakukan?
Sebagai pendaftar baru, anda harus membuat akun dengan menggunakan nama & alamat email pribadi Anda dan tidak dapat diwakili oleh orang lain. Akun dan data pribadi anda digunakan untuk mengakses PEDEDO serta kegiatan terkait dengan pengadaan Sertifikat peserta.
Bagaimana cara membuat Akun baru?
Anda dapat membuat akun baru dengan mengklik ‘Login / SignUp’, pilih SignUp dan mengisi kolom tersedia dengan nama lengkap, alamat email, dan membuat kata sandi (password) anda sendiri. Anda akan menerima email pemberitahuan bahwa anda telah berhasil membuat akun.
Bagaimana jika saya lupa kata sandi baru saya?
Anda dapat mengklik “Lost Password” dan Anda akan mendapatkan notifikasi email untuk mereset password baru Anda. Silakan buat kata sandi yang mudah Anda ingat. Anda dapat menghubungi hotline sekretariat kami jika perlu.
Bagaimana cara mendaftar program PEDENDO?
Jika Anda pernah membuat akun sebelumnya dan ingin mengakses kembali Akun Anda, cukup LOG-IN dengan email Anda dan masukkan kata sandi yang pernah Anda buat. Setelah log-in, pilih partisipasi kegiatan pilihan Anda. Klik “Proceed to Check Out”; lengkapi Data Pribadi Anda; lalu klik “Proceed Transaction” untuk menyelesaikan proses pendaftaran Anda.
Bisakah saya hanya mendaftar Workshop saja?
Tidak. Apabila ada program Workshop, pendaftaran Simposium wajib diselesaikan terlebih dahulu.
Ke rekening mana saya harus mentransfer pembayaran?
Setelah Anda menyelesaikan pendaftaran, Anda akan mendapatkan email pemberitahuan yang berisi informasi rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran.
Bagaimana jika pembayaran dilakukan oleh institusi rekanan/sponsor saya?
Anda dapat meneruskan sendiri email invoice yang Anda terima ke PIC Sponsor Anda, atau Anda dapat meminta PIC rekanan/sponsor Anda untuk menghubungi WhatsApp Sekretariat untuk mendapatkan salinan email invoice Anda. Invoice biasanya diperlukan untuk memproses pembayaran di internal institusi/perusahaan sponsor.
Bagaimana cara mengunggah bukti transfer dan mengkonfirmasi pembayaran saya?
Anda dapat melakukan LOGIN dan mengklik “Confirmation” lalu upload bukti pembayaran (JPG; PNG) maksimal 3 MB. Jika file Anda terlalu besar, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran melalui whatsapp Sekretariat +62 811 88 2080
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transaksi saya?
Dibutuhkan selambatnya 3 hari kerja untuk Sekretariat memverifikasi dan menyelesaikan transaksi Anda, selanjutnya Anda akan mendapatkan email pemberitahuan ketika pembayaran Anda dikonfirmasi dan transaksi selesai, atau Anda dapat melihat perubahan status di MY ACCOUNT di dashboard Anda.
Apakah Indonesian PEDENDO Update terakreditasi?
Ya. Sertifikat Elektronik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan diberikan sebagai kegiatan CME bagi Dokter Spesialis dan/atau Dokter Umum. Untuk mendapatkan poin akreditasi (SKP), peserta diharuskan memiliki akun di LMS Plataran Sehat di https://lms.kemkes.go.id. Sertifikat versi cetak tidak akan diberikan.
Bagaimana jika nama saya salah di E-Certificate?
Silahkan hubungi sekretariat.
Kami sangat menyarankan agar Anda menuliskan nama Anda dengan sangat hati-hati saat Anda melengkapi Data Pribadi Anda; periksa ejaan dan huruf kapital nama Anda dengan benar pada formulir karena itu adalah default untuk nama Anda yang tercetak di E-Certificate.
*) Catatan: Berdasarkan standar internasional, gelar profesi Anda tidak disarankan untuk ditulis di sertifikat.
Dimana saya bisa mendapatkan materi Indonesian PEDENDO Update?
Sedapat mungkin kami akan mengunggah/membagikan materi simposium secara eksklusif setelah acara berakhir. PDF materi dari Pembicara/fasilitator hanya akan diunggah dengan persetujuan pembicara tersebut.